Sponsors

Minggu, 11 Maret 2012

Selesai Kuliah Lebih Memilih Kerja di Malaysia


By : Agustina Ika Lestari


Minggu, 11 Maret 2012. Pulang Misa dari Gereja, langsung saya duduk bersantai ria sambil membuka Laptopku.



Dengan santainya saya memasang modem, mumpung santai pikirku lebih baik OL dulu ahh..
Saatnya Update status terbaru dan komen status teman-teman…. Selang satu jam saya OL…


Eittss,, ada teman Kuliah saya satu angkatan bahkan satu kelas sedang OL.. Karena rindu tak bersua, saya pun memulai ‘Chat’ dengannya yang saya awali dengan “Bertanya kabar”.


Parman, namanya ia berasal dari Sejangkung, Kab. Sambas.
“Apa kabarmu Man?”
“Baik, kamu apa kabar Ka?”
“ Ika sih kabarnya baik selalu. Oh ya masih di Negara Jiran (Malaysia) kah Man?”
“Masih”
“Tahan juga ya kamu Man?”
“Terpaksa”
“Kok, Terpaksa?,, katanya kamu sudah kerja disana… Kerja apa Man?”
“Ya, Terpaksa karena belum ada Job di Indonesia. Aku kerja d Mini Market Ika”
“Gaji mu berapa satu bulannya Man?”
“Kalau di Rupiahkan sih satu bulannya itu Rp. 800.000,-. Kalau ditambah Overtime satu bulan penuh gaji aku RM. 1.100,- Ka” “Di Indon itu ya sudah susah cari kerja gajinya kecil pula, ucapnya”.


Iseng-iseng saya bercanda padanya…
“Banyak tidak Man, kerjaan disana? hehehe”
“Oh, banyak Ika kerja di Mini Market sini, Rumah Makan juga ada”
“Kamu tinggal di Tempat Bos Mini Market mu kah”
“Nggak, Ka. Aku tinggal sendiri di Sin Kwong namanya”.



Itulah kisah temanku Lulusan S1 tahun 2011, karena susahnya mencari kerja di Indonesia ia lebih baik cari kerja di Malaysia walaupun ia harus bekerja di Mini Market tepatnya di Bintulu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews