Sponsors

Minggu, 26 Februari 2012

Uang Ringgit Pengkaras Dompetku


By : Agustina Ika Lestari





Dompet adalah tempat menyimpan duit ku. Detik, menit, hari, bulan, bahkan tahunpun berganti. Dari tahun 2008 sampai sekarang ada sesuatu yang spesial di dompetku.
Something yang spesial itu adalah uang bernilai 10 Ringgit dari tahun 2008 ia terletak utuh dan rapi dalam dompetku. Saya orang Indonesia murni, tapi saya lebih senang menyimpan uang 10 Ringgit dalam dompet saya. 10 Ringgit itu saya gunakan sebagai “Pengkaras Dompet”.

‘Pengkaras’ merupakan salah satu kosa kata dari bahasa Dayak Bekati’ yang berarti ‘Penyemangat atau Penarik Rejeki’. Saya sengaja menggunakan uang 10 Ringgit untuk pengkaras dompetku, karena kalau saya menggunakan uang Rupiah saya pasti akan menggunakannya untuk keperluan belanja pribadi. Tetapi kalau saya menggunakan uang ringgit sebagai pengkaras uang itu tidak akan saya gunakan untuk apa-apa hehehe.

Saya menyimpan duit itu sebagai pengkaras bukannya saya percaya akan Tahayul dan semacamnya, tetapi itulah kepercayaan dari turun-temurun oleh nenek moyang. Saya menyimpannya supaya rejeki mengalir terus menerus di dalam dompet agar tidak pernah habisnya.

1 komentar:

endi's blog mengatakan...

kalau banyak, bolehlah ringgit itu untuk modal dagang, hehehe

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews