Sponsors

Sabtu, 03 Maret 2012

Sinyal, Aku Butuh Kamu




 By : Agustina Ika Lestari



Transos nama kampungku, letaknya di Dusun Panda, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.



Di rumahku atau istanaku adalah tempat kediamanku. Dari saya kecil sampai sekarang, disinilah aktivitas sehari-hari saya jalani. Kampungku terletak di tengah-tengah antara Kecamatan Sanggau Ledo dengan Kecamatan Tujuh Belas.


Saya heran lho, kok di rumah saya kurang signal ya?, Padahal rumah saya ditengah-tengah dua kecamatan yang mempunyai tower kok. Tapi kenapa kadang-kadang tidak ada signal, paling kuat tiga balok setelah itu turun lagi satu balok. Pokoknya signalnya turun naik dewh..
“Saya berfikir, ‘Mungkinkah signalnya tabrakan ya?’ sehingga membuat kurang signal di rumahku”.


Kadang-kadang saya SMS pending melulu, mau telpon eh,, jaringan sibuk. Waktu saya mau posting tulisan di Blog menggunakan modem, jaringan errorlah ditambah sinyal tidak ada alias network connection ‘kati’ bise kan make meh’ akhirnya membuat tulisan saya tertunda untuk diposting.


Tanggal 28 Januari 2012, saya mengikuti kunjungan sekolah SMPN 2 Seluas ke Pontianak. Saya bela-belakan bawa laptop dan modem demi mempublikasikan berita saya di blog. Tiba di Mega Mall, saya duduk di panggung depan Gramedia, di situlah saya memulai aksi saya membuka laptop dan memasang modem untuk mempublikasikan tulisan dan gambar yang sudah saya siapkan.


Sedang asyik-asyiknya buka blog, eittsss…
“Mba’, sering gunakan Wifi disini ya?”
“Berapa kodenya mba’?”  Tanya salah seorang perempuan dewasa kepada saya.
“Terkejut saya mendengarnya, saya melihat disamping ternyata perempuan dewasa itu sudah berdiri lama memperhatikan saya”.
“Owh, tidak mba’ saya menggunakan modem”
“Owh,, jawab mba’ tersebut saya pikir kamu sudah berlangganan menggunakan Wifi disini”
Saya hanya tersenyum kecil memandangnya, yang akhirnya Mba’ tersebut duduk di panggung tidak jauh dari saya berada dan saya pun kembali dengan aktivitas saya sendiri.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wahh kakak ku ada blok ya,,

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews