Sponsors

Minggu, 26 Februari 2012

Serba Produk Malaysia di Dusun Sejaro


Oleh : Agustina Ika Lestari

Tahun 2010. Dua tahun yang lalu saya berkunjung ke Dusun Sejaro tempat nenek saya. Dusun Sejaro merupakan suatu Dusun yang ada di Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.
Untuk mencapai Dusun Sejaro jalan yang ditempuh kurang lebih 6 kilo meter dari simpang jalan raya Jagoi Babang, jika menggunakan motor bisa 1 jam karena jalannya masih jalan tanah pengerasan. Apa lagi kalau hari hujan, waduh jalannya sangat becek karena jalannya itu tanah kuning.

Setibanya di rumah nenek itu tepatnya siang hari, pas jam nya makan siang. Saya disambut dengan gembira, dengan segera bibi saya buru-buru ke warung untuk belanja.



Ehh,, tepatnya di dapur. Bibi mengeluarkan belanjanya… Uppsss,, betapa Syok nya saya melihat sayurnya kok pakai kalengan semuanya. Seperti, ikan kaleng, petai, dan banyak macam lainnya itu semua dikalengkan. Produk makanan itu dikalengkan agar awet dan tidak mudah busuk, serta mudah dipasarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews