Sponsors

Minggu, 26 Februari 2012

Aduh, Jalan Ke Sekolahku Kayak Bubur


By : Agustina Ika Lestari

 Setiap Senin dan Selasa, waktunya saya kembali ke sekolah SMP Negeri 2 Tujuh Belas. SMP Negeri 2 Tujuh Belas letaknya tepat di Dsn. Segiring, Ds. Pisak, Kec. Tujuh Belas, Kab. Bengkayang. Saya guru honorer IPS di SMP tersebut. Hari saya mengajar, hari itu jugalah saya merasa capeknya melalui jalan bak bubur dengan genangan air bagaikan air Kapuas.. ingin rasanya untuk memilih jalan yang terbaik, tapi tidak bisa memilihnya ibarat senggol kiri senggol kanan sama-sama sakit.

Jalan raya dari Dsn. Panda, Kec. Sanggau Ledo berbatasan dengan Kec. Tujuh Belas sampai di kampung Dawar. Di mulai dari jalan inilah tampak jalan yang tidak bagus karena jalan rayanya banyak yang berlubang-lubang dalam ditambah genangan air. Tidak ada lagi jalan yang bagus dapat dipilih karena kiri kanan sama-sama rusak dewh itu jalan…


Itulah, kondisiku setiap pergi mengajar. Perjalanan yang bisa dilakukan kurang dari 15 Menit, dengan kondisi jalan seperti itu jalan yang ku tempuh dari rumah ke sekolah bisa lebih dari 30 menit. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews