Sponsors

Selasa, 06 Maret 2012

Ulangan, Anak-Anak Bilang Itu Ancaman


By : Ika


Today,, 06 Maret 2012..
Menurut Kalender Pendidikan di mulai Tanggal 5 Maret 2012, jadwalnya UTS (Ulangan Tengah Semester).



Saya mengajar di SMPN 2 Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang dan mengampu bidang studi IPS Terpadu. Hari ini saya memberikan Ulangan Tengan Semester bagi anak-anak Kelas VII A dan B.


Dua minggu yang lalu saya telah mengingatkan kepada siswa kelas VII Tanggal 06 Maret akan dlaksanakan UTS, bahkan setiap kali saya masuk mengajar UTS tersebut selalu saya ingatkan.


Lonceng masuk pun berbunyi tanda istirahat telah selesai, Jam 09.00 WIB waktunya UTS bagi anak Kelas VII A.
Anak-anak pun masuk ke kelas sambil berteriak dengan nyaring “Hari ini kita Ulangan”.
Soal UTS yang saya buat tidak banyak hanya 5 soal saja dari dua pokok pembahasan.


Lima soal pun telah selesai dibacakan, waktunya menjawab Ulangan bagi siswa-siswi.
Bagi siswa Ulangan ini merupakan ancaman bagi mereka karena kalau nilainya tidak memenuhi standar KKM, mereka akan diberikan Remidi oleh gurunya.


“Ini kelas waktu Ulangan apa pasar sayur ya, kox ribut amat”
“Kalian ini waktunya Ulangan ya!!!” kata saya.


Sepanjang jam pelajaran pun terlihat kegelisahan para siswa dan mulailah tanda-tanda berbau menyontek.
Upss,, ada satu ketahuan yang menyontek.. kemudian mereka semua saya suruh untuk mengumpulkan buku-buku IPS nya di meja saya dan mereka pun kembali mengerjakan ulangannya…


Saya berfikir dua minggu sudah saya beritahukan, “apakah mereka tidak belajar ya Tanya saya dalam hati?”


Kebudayaan menyontek jangan sampai terjadi di semua sekolah yang ada di seluruh negeri, karena itu menunjukkan prilaku yang tidak baik bagi siswa.


“SEKOLAH ADALAH TEMPAT MENIMBA ILMU DAN TEMPAT MENDIDIK PRILAKU SISWA DARI YANG TIDAK BAIK MENJADI BAIK”

1 komentar:

Sisik Penyu mengatakan...

Yang mencotek dihukum aja Bu Guru...
Dijemur di halaman sekolah..
hahaha...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews