Sponsors

Kamis, 16 Februari 2012

KETERBATASAN BUKAN MENJADI PENGHALANG UNTUK MENGENAL TEKNOLOGI


Malam yang gelap dengan suasana rumah dan sekolah yang dikelilingi hutan, serta bunyi jangkrik dimana-mana…. Di tambah lagi gemerisik suara mesin genset “dutdutdutdudutdutdudutt”, tidak pernah menghalangi minat siswa untuk mengenal teknologi  Februari 2012, pada pukul 07.00 WIB sampai lampu dipadamkan. Sadri, dkk merupakan siswa kelas IX, SMP Negeri 2 Seluas, Kab.Bengkayang yang sedang melaksanakan kegiatan praktek Komputer di rumah dinas salah satu guru SMP Negeri 2 Seluas yaitu Alfonso.

Bumbung merupakan tempat dimana SMPN 2 Seluas itu berada, tetapi tidak pernah tersentuh ranah listrik sedikitpun pada siang hari…  Mulai jam 06.00 WIB – 09.00 WIB,, listrik sekolah mulai dihidupkan menggunakan sebuah Robot Pembantu Alias Mesin Genset…..
Sadri, dkk  yang merupakan siswa kelas IX dan mendapatkan jadwal praktek malam itu.. mereka mulai datang untuk melaksanakan praktek komputer, disini mereka dipandu oleh seorang guru mapel TIK mereka. Walaupun listrik sebagai kendala tetapi mereka tetap berjuang melawan penghalang itu agar mereka tidak GAPTEK dan tidak kalah saing dengan siswa yang berada di kota… semua itu tidak sedikitpun membuat mereka hilang semangat,, walaupun malam dengan energi listrik seadanya mereka tetap ingin belajar dan termotivasi mengenal dunia teknologi yang modern.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews